Wu Pei Lin

Posted : 7 April 2014


Wu Pei Lin (吴佩玲), dikenal sebagai Caroline Gondokusumo merupakan sosok wanita luar biasa dalam dunia enterpreneur. Cucu dari Go Sioe Siong (吴秀松) dan Tan Pek Eng (陈碧英) mengawali karirnya dengan mendirikan D~Net Surabaya pada 1997, tahun dimana gejolak ekonomi dunia sedang berlangsung. Namun hal itu tidak menyurutkan rencananya.

D~NET Surabaya hadir dengan keinginan memberikan layanan internet terpercaya bagi perusahaan di Surabaya dan sekitarnya untuk memperlancar komunikasi bisnis dan bisa berkompetisi dengan perusahaan luar.

Berbekal ilmu yang diperoleh di University of technology, Sydney, Caroline yang ketika itu berusia 25 tahun nekat menjadi sutradara dalam industri teknologi informasi, yang notabene saat itu masih asing bagi masyarakat Indonesia.

Kemampuannya dalam melakukan analisa pasar juga memberikan dampak cukup besar. Salah satunya yaitu ketika memutuskan merubah halauan pasar D~NET dari ritel menjadi korporat.

Hal ini akhirnya berujung pada semakin kecilnya pangsa pasar. Namun Caroline justru mampu mengembangkan D~NET jadi lebih cepat. Saat ini, cakupan area D~NET sudah tersebar mulai Jawa Timur dan Bali.

Pemilik hobi sole traveler atau berpetualang seorang diri ke berbagai negara ini mendapatkan pengakuan dari koleganya sebagai pengusaha yang memiliki integritas dan kaya inovasi. Dia pernah terpilih sebagai salah satu Fun Fearless Female versi sebuah majalah nasional.

Caroline bergabung di Margo Utomo karena merasa terpanggil. Sejak kecil dia selalu merasa bangga menjadi seorang Go dan ingin berbuat sesuatu yang membuat bangga nenek moyangnya itu.

Dia berharap semua penerus marga Go juga ikut membangun terus persaudaraan yang sudah dan melestarikan sejarah marga Go. “Kami sedang membuat konsep acara yang cocok untuk generasi penerus agar yayasan ini dapat memberi nilai lebih yang menarik para muda mudi,” ungkapnya.


comments :

Please Log In to Write Your Comment

0 komentar